Sabtu, 15 November 2014

Tulisan Softskill

Indonesia Kalah 0-2 Dari Suriah


Jakarta- Timnas Indonesia takluk 0-2 oleh Suriah di laga uji coba dalam persiapan untuk menghadapi piala AFF 2014 yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (15/11).

Pada laga uji coba kali ini Timnas senior Indonesia diprkuat oleh beberapa pemain baru yaitu dari pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang pada laga sebelumnya melawan Timor Teste tidak bisa ikut bertanding, mereka adalah: Muhammad Ridwan, Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Haryono dan I Made Wiryawan (Persib Bandung) dan Boaz Salossa dan Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura).

Babak Pertama. Suriah langsung tancap gas sejak awal peluit kick-off dibunyikan dengan langsung membobol gawang Timnas Indonesia yang kali ini dijaga oleh Kurnia Meiga, Omar Khrbin yang mendapat umpan terobosan dari Nasouh NKhdle yang mengecoh duan center back Indonesia Ahmad Jufriyanto dan Muhammad Robby.

Setelah ketinggalan, Timnas Indonesia terus mencoba mengejar ketinggalan salah satunya dengan percobaan yang dilakukan dari tendangan Imanuel Wanggai yang menerima umpan dari rekannya di klub Persipura Boaz Salossa namun masih mampu diselamatkan oleh kiper Suriah yang cukup senior berumur 31 tahun, Mosab Balhous.

Babak Kedua. Diawal pertandingan babak kedua Indonesia mengganti salah satu bek tengahnya Muhammad Robby yang pada akhir babak
pertama mengalami cedera di pelipis matanya digantikan oleh Muhammad Fachrudin.

Dipertengahan babak kedua tepatnya menit ke57 Timnas Indonesia juga sempat mengganti beberapa pemainnya di lini tengah pelatih Timnas Senior Indonesia, Alfred Riedl memasukan beberapa pemain seperti Firman Utina, Ahmad Bustomi dan Haryono untuk menggantikan Boaz Salossa, Manahatti Lestusen dan Imanuel Wanggai.

Di menit ke-70 Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan . Sergio van Dijk menerima umpan silang dari dari Zulham Zamrun dan mampu melepaskan diri dari kawalan bek Suriah dan kemudian menembak bola dengan kaki kirinya namun tendangan kerasnya mampu ditepis penjaga gawang Suriah.

Jelang pertandingan terakhir tepatnya di menit ke 86, justru Suriah yang menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat sundulan sundulan Omar Khrbin memanfaatkan umpan silang dari Mahmoud Al Mawas yang bersarang di pojok gawang Indonesia yang tidak dapat diselamatkan oleh Kurnia Meiga.

Ini menjadi laga terakhir sebelum berlaga di AFF 2014 yang akan dihelat di Vietnam mulai 22 November 2014. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada Selasa (11/11).

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Zulkifli Syukur (c), Muhammad Roby (Fachrudin
46), Ahmad Jufriyanto, Rizky Ripora; Imanuel Wanggai (Haryono 57), Manahati Lestusen (Ahmad Bustomi 57), M Ridwan, Boaz Salossa (Firman Utina 57), Zulham Zamrun (Gonzales 81); Sergio van Dijk (Samsul Arif 70) Pelatih: Alfred Riedl

Suriah: Mosab Balhous; Mouaiad Alajaan, Hamdi Almassri, Husein Aliwayed, Ahmad Deeb (Nasser 87); Abdul Rozak, Mahmoud Al Mawas, Ouday Abduliaffal (Ahmad Al Saleh 76); Omar Khrbin, Nasouh Khdhle (Khaled Al Brijawai 80), Sanharib Malki (Amro Jeniat 24) Pelatih: Muhammad Al Fakeer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar